Makanan Dan Minuman Sehat Pada saat Sahur

-

Bagi Anda yang menjalankan Ibadah Puasa, berikut anjuran makanan dan minuman sehat yang baik dikomsumsi pada saat sahur agar tubuh fit pada saat menjalankan ibadah puasa :

  1. Mulailah sahur anda dengan minuman satu gelas air putih hangat
  2. Lanjutkan dengan menkomsumsi sumber karbohidrat kompleks seperti nasi merah atau roti gandum
  3. Untuk lauk hewani dan nabati sebaiknya tidak digoreng, karena makanan yang digoreng dapat menyebabkan ikatan oksigen berkurang 20 %, hal ini dapat menyebabkan rasa kantuk sepanjang hari seperti 1 potong sedang daging tanpa lemak, 1 potong sedang ayam tanpa lemak dan kulit,1 potong sedang tahu, tempe atau kacang-kacang lainnya diolah dengan cara  ditumis, dibakar atau dipanggang.
  4. Komsumsilah sayur-sayuran terutama sayuran hijau seperti bayam, kangkung, broccoli dan lainnya sebanyak 1 mangkuk sedang agar kebutuhan serat anda terpenuhi dan dapat memberi rasa kenyang lebih lama.
  5. Komsumsilah  buah-buahan  karena dapat memberikan kesegaran tubuh selama beraktivitas; buah-buahan dapat dikomsumsi dengan dijus tanpa gula.
  6. Akhiri sahur anda dengan minum air putih hangat sebanyak satu atau dua gelas.

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa