Kenali dan Pahami 10 Tanda Masalah Gigi & Mulut

June 27, 2022 by admin0
MH_sensitive_teeth.png

Kesehatan gigi dan mulut merupakan bagian dari kesehatan tubuh yang tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya. Mengapa demikian? karena kesehatan gigi dan mulut akan mempengaruhi kesehatan tubuh keseluruhan. Bukan hanya berupa rasa sakit atau tidak nyaman pada gigi, tetapi bisa juga mengalami bau mulut hingga penyakit serius lainnya yang diakibatkan masalah kesehatan dari gigi dan mulut yang menurun. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui tanda-tanda masalah gigi & mulut yang tentu saja tidak bisa dianggap sepele. Apa saja sih yang perlu kita ketahui? Yuk, kita bahas satu persatu!

  1. Sakit gigi

Biasanya karena gigi berlubang tetapi juga bisa menandakan penyakit gusi atau kemungkinan tanda abses atau gigi impaksi.

  1. Gigi sensitive

Jika gigi kamu sakit saat minum minuman panas atau dingin, kamu mungkin memiliki gigi sensitif.

  1. Gusi berdarah disertai nyeri

Hal ini bisa jadi adalah tanda gingivitis atau mungkin akibat menyikat gigi terlalu keras.

  1. Sariawan

Kondisi ini bisa menjadi gejala suatu penyakit atau kelainan; infeksi dari bakteri, virus/jamur/akibat iritasi yang disebabkan oleh kawat gigi, gigi palsu/ujung tajam dari gigi yang patah/ tambalan.

  1. Bau mulut tidak sedap

Hal ini bisa disebabkan oleh apa yang kamu makan, tidak membersihkan mulut, mulut kering, merokok atau kondisi medis lainnya. Selain itu kemungkinan salah satu tanda peringatan penyakit gusi.

  1. Nyeri pada rahang

Kemungkinan penyebabnya termasuk masalah sinus, sakit gigi, radang sendi, cedera, penggilingan gigi, radang gusi atau masalah dengan rahang Anda seperti TMJ (temporomandibular joint).

  1. Mulut kering

Hal ini mungkin merupakan gejala dari gangguan medis atau efek samping dari obat-obatan tertentu.

  1. Infeksi tindikan di mulut

Jika kamu memiliki tanda-tanda infeksi pembengkakan, nyeri, demam, kedinginan, gemetar, atau munculnya bercak merah di sekitar lokasi penindikan segera periksa ke dokter gigi.

  1. Gigi Retak/patah

Dapat terjadi karena berbagai alasan seperti gigi rapuh, gertakan gigi atau cedera.

  1. Noda/perubahan warna gigi & gusi

Biasanya diakibatkan dari makan makanan tertentu, seperti kopi atau teh, merokok, penuaan, genetika, cedera, atau obat-obatan tertentu.

Masalah gigi dan mulut perlu untuk ditangani dengan tepat agar dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kerusakan gigi dan penyakit gusi. Jangan lupa biasakan untuk berkunjung ke dokter gigi secara rutin setiap 6 bulan sekali agar kesehatan gigi dan mulut tetap terjaga. Informasi & pendaftaran dapat menghubungi Telp 021-5732241 atau via Whatsapp 0815 8551 2655.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Hubungi kami


021-5732241
Fax : 021-5710249


Jalan Garnisun No.1, Jalan Jend.Sudirman, RT.5/RW.4, Karet Semanggi, Kec.Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930


marketing@rsjakarta.co.id
customer.relation@rsjakarta.co.id



Mobile Apps



Copyright © 2020 - www.rsjakarta.co.id All rights reserved.