JAKARTA DENTAL CLINIC

 

JDC
Menjaga kesehatan gigi dan mulut sangatlah penting, karena akan berakibat datangnya berbagai masalah kesehatan seputar gigi dan mulut seperti gigi berlubang, gusi bengkak, bau mulut tak sedap, sariawan hingga sakit tenggorokan. Dalam menjaga kesehatan gigi, sebaiknya jangan menunggu gigi dan mulut bermasalah baru mengunjungi dokter gigi. Sebaiknya merawat gigi sejak dini karena akan lebih sehat dan bebas dari masalah dan gangguan kesehatan gigi dan mulut saat dewasa.

Animo masyarakat terhadap kesehatan gigi dan mulut dalam tahun-tahun terakhir semakin tinggi, hal ini terlihat dari kunjungan para pelanggan / consumer ke Jakarta Dental Clinic – Rumah Sakit Jakarta yang terletak di lantai 2 RS jakarta jl. Jendral Sudirman kav 49 Jakarta selatan.

Melihat perkembangan animo kunjungan pelanggan baru dan lama, manajemen RS Jakarta berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan-pelanggannya khususnya pelanggan-pelanggan yang berkaitan dengan kesehatan gigi dan mulut dengan mengembangkan dan meningkatkan fasilitas pelayanan Jakarta Dental Clinic – RS Jakarta.

Mulai Juni 2014 Jakarta Dental Clinic – RS Jakarta menempati wing kanan lantai 1 / lobby RS Jakarta yang semula berada di lantai 2.
Dengan relokasi Jakarta Dental Clinic – RS Jakarta dari lantai 2 ke lantai 1, diikuti pula dengan peningkatan pelayanan fasilitas kesehatan gigi dan mulut seperti peralatan yang modern.

Layanan Dan Pendukung

Layanan yang diberikan Jakarta Dental Clinic – RS Jakarta antara lain :

  • Crown Bridges
  • Dental implant
  • Dentures
  • Filling, Scaling
  • Oral Surgery
  • Orthodentic for Adult & Children
  • Orthognatic Surgery
  • Reguler Check Up
  • Root Canal Treatment
  • Zoom Advanced Power
  • Teeth Whitening
  • Veneer

Jakarta Dental Clinic – RS Jakarta didukung oleh tenaga para Dokter Gigi Sub spesialis/spesialis serta perawat gigi yang berpengalaman dan berkompeten di bidangnya antara lain Bedah Mulut, Orthodentik, pedodentik, konservasi gigi dan umum serta dilengkapi fasilitas diagnostic antara lain Panaromic, Cephalometry, dan Dental X-Ray .

Dalam menunjang kenyamanan pelanggan, Jakarta Dental Clinic – RS Jakarta dimulai sejak kedatangan pasien yang akan disambut dengan hangat oleh staf resepsionis, ruang tunggu yang disediakan baik untuk dewasa maun anak-anak dengan fasilitas ber AC, TV LCD dengan ragam program telivisi serta film-film yang menghibur serta ruang bermain anak agar anak-anak tidak merasa bosan menunggu dan tidak takut lagi menghadapi dokter gigi.
Dan disediakan ruang praktek yang nyaman, sehingga pelanggan akan merasa lebih rileks menjalani perawatan yang dilakukan, dan pada saat konsultasi, pelanggan akan mendapatkan penjelasan detil mengenai perawatan yang akan dilakukan. Pelanggan akan mengetahui masalah yang dihadapi dan perawatan terbaik terhadap masalah tersebut sehingga terjalin komunikasi yang baik antara dokter dan pelanggannya.

Unggulan Jakarta Dental Clinic – RS Jakarta

Salah satu unggulan dari Jakarat Dental Clinic – RS Jakarta adalah bedah Orthognathik, dengan didukung oleh Profesor dan Dokter Spesial Bedah Mulut yang berpengalaman dalam bidangnya.
Bedah rahang korektif, atau bedah orthognathik adalah suatu tindakan bedah yang dilakukan oleh Spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial untuk memperbaiki berbagai kelainan bentuk maupun posisi dari gigi dan rahang (kelainan bentuk ataupun posisi), dengan tujuan memperbaiki fungsi mengunyah, bicara, dan bernafas. Meskipun bedah orthognathik juga turut memperbaiki estetika wajah, tindakan ini memiliki tujuan utama untuk mengoreksi masalah yang bersifat fungsional.

Berikut ini merupakan beberapa indikasi perlunya dilakukan bedah orthognathik :

  • Kesulitan mengunyah atau menggigit makanan
  • Kesulitan menelan
  • Nyeri sendi rahang dan sakit kepala
  • Ausnya permukaan gigi geligi
  • Gigitan terbuka (terdapat celah antara gigi geligi rahang atas dan rahang bawah saat rahang mengatup)
  • Bentuk wajah yang tidak seimbang dari depan atau samping
  • Gangguan bentuk wajah bawaan atau akibat kecelakaan
  • Dagu yang terlalu mundur atau terlalu maju
  • Kebiasaan bernafas melalui mulut
  • Sleep apnea (gangguan bernafas saat tidur termasuk mendengkur)

Sasaran dari tindakan bedah orthognathik adalah pasien yang memiliki gigitan silang akibat kesalahan bentuk dan letak gigi atau rahang, kelainan bawaan, maupun akibat kecelakaan. Biasanya, dokter gigi spesialis orthodonti akan mengoreksi hubungan gigi geligi (oklusi) sebelum bedah orthognathik dilakukan.
Dokter gigi, dokter spesialis orthodonti, dan dokter spesialis bedah mulut dan maksilofasial akan bekerjasama untuk menentukan apakah anda membutuhkan bedah orthognathik. Dokter spesialis bedah mulut dan maksilofasial akan menentukan tindakan pembedahan apa yang tepat.
Penting dipahami sebelumnya, bahwa perawatan bedah orthognathik juga kemungkinan besar melibatkan perawatan orthodonti yang membutuhkan waktu hingga gigi geligi mencapai hubungan dan susunan yang dikehendaki. Dokter spesialis bedah mulut dan maksilofasial serta dokter spesialis orthodonti memahami bahwa bedah orthognathi adalah suatu komitmen jangka panjang, dan akan secara realistis memperkirakan waktu yang diperlukan dari awal hingga akhir perawatan.
Bedah orthognathik dapat mengubah letak semua bagian rahang atas, rahang bawah, dan dagu. Apabila anda telah memahami kelainan apa yang anda derita dan manfaat dari bedah orthognathik, konsultasikanlah pada dokter gigi, dokter spesialis orthodonti, dan dokter spesialis bedah maksilofasial yang akan membantu anda menentukan arah perawatan yang tepat..

Informasi dan Pendaftaran :
021 5732241 ext 126/127/132
www.rsjakarta.co.id
www.doktergigijakarta.com

 

 

.