Pentingnya Hidrasi Bagi Tubuh!

May 4, 2021 by admin0
154F5A22-A7EA-4601-A3AF-5773B12601C9.jpeg

Air merupakan elemen penting bagi kehidupan seluruh makhluk hidup, tak terkecuali manusia. Faktanya, air merupakan zat gizi esensial dan sekitar 60% tubuh manusia tersusun atas air.

Berikut ini beberapa kebaikan hidrasi bagi tubuh kita:

1. Mendistribusikan oksigen dan berbagai zat gizi

Darah bertugas untuk mendistribusikan oksigen dan berbagai zat gizi ke seluruh sel tubuh. Lebih dari 90 persen kandungan plasma darah adalah air, sehingga jika Sahabat Sehat mengalami dehidrasi dapat menyebabkan gagal sirkulasi

2. Mengatur suhu tubuh

Keringat akan bercucuran jika Sahabat Sehat berada di ruangan yang cukup panas atau setelah berolahraga. Keringat tersebut berfungsi untuk membawa keluar panas tubuh agar suhunya tetap berada pada kisaran normal (36,5–37,2 derajat Celcius).

3. Mendukung fungsi pencernaan

Proses pencernaan makanan pada tubuh Sahabat Sehat sangat bergantung dengan ketersediaan air. Oleh sebab itu, kebutuhan cairan tubuh yang tidak terpenuhi dapat menyebabkan masalah pada saluran pencernaan seperti konstipasi dan asam lambung.

4. Menjaga konsentrasi dan suasana hati

Beberapa dampak dehidrasi ringan adalah gangguan pada fungsi kognitif yang dapat langsung dirasakan, seperti mudah lelah, mengantuk, dan penurunan daya ingat.

Dengan cukup minum, Sahabat Sehat bisa terhindar dari gejala-gejala tersebut dan dapat tetap fokus dalam menjalani aktivitas sehari-hari dengan kognitif, konsentrasi, dan suasana hati yang baik.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Hubungi kami


021-5732241
Fax : 021-5710249


Jalan Garnisun No.1, Jalan Jend.Sudirman, RT.5/RW.4, Karet Semanggi, Kec.Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930


marketing@rsjakarta.co.id
customer.relation@rsjakarta.co.id



Mobile Apps



Copyright © 2020 - www.rsjakarta.co.id All rights reserved.