Rumah Sakit Jakarta saat ini telah berumur 60 tahun, sudah banyak perubahan organisasi dari waktu kewaktu seiring dengan perkembangan perumahsakitan, namun perkembangan dan perubahan lingkungan diluar Rumah Sakit Jakarta dirasakan lebih cepat dan sulit untuk diimbangidemikian juga perkembangan teknologi kedokteran, perkembangan kompetisi pasar, dll karena membutuhkan modal kerja yang kuat dan menuntut budaya kerja profesionalitas yang tinggi.
Pertumbuhan Rumah Sakit Jakarta selama 5 tahun terakhir menunjukan pertumbuhan yang semakin lambat atau lebih tepat berada dalam posisi mempertahankan kelangsungan hidup, karena tekananberbagai faktor eksternal maupun internal. Sekalipun demikian dorongan semangat untuk tetap bertahan dan bertumbuh dari manajemen Rumah Sakit tidak menurun, bahkan manajemen pada tingkat lini atas semakin solid karena memandang hambatan sebagai tantangan yang harus dihadapi.
Seperti kita ketahui bersama bahwa Rumah Sakit Jakarta telah lebih dahulu berdiri dari PT. Jasmetra, dengan perubahan pola usaha dalam perumahsakitan, maka perubahan organisasi dari waktu kewaktu dilakukan seiring dengan perkembangan dan perubahan lingkungan luar Rumah Sakit, demikian juga dengan perkembangan teknologi kedokteran, perkembangan kompetisi pasar dll yang membutuhkan modal kerja yang kuat dan menuntut budaya kerja profesionalitas yang tinggi.
Sejalan dengan perkembangan korporasi dan kondisi lingkungannya, maka rumah Sakit Jakarta telah menetapkan Visi dan Misi nya sebagai berikut;
Visi
“Menjadi Rumah Sakit Nasional dengan Pelayanan Prima.”
Misi
1. Menyelenggarakan pelayanan bermutu dengan mengutamakan keselamatan pasien.
2. Meningkatkan mutu SDM yang berfokus pada kepuasan pelanggan dan mejunjung tinggi etika profesi.
3. Mengembangkan produk unggulan.
4. Mengelola organisasi secara efektif dan efisien.
Branding
”Ramah, Nyaman, Berkualitas.”
Saat ini, pelayanan rumah sakit yang memberikan profesionalisme dan kenyamanan pada pelayanan merupakan tuntutan masyarakat yang perlu dipenuhi. Hal tersebut memacu Rumah Sakit Jakarta untuk tetap meningkatkan kualitas seluruh elemen pelayanannya tanpa terkecuali agar tetap menjadi pilihan dan kepercayaan bagi masyarakat.Didasari dengan sejarah pendiriannya yang lekat dengan nilai-nilai pengabdian dan kejuangan,
Rumah Sakit Jakarta menjadikan tantangan-tantangan yang ada bukan sebagai hambatan, namun sebagai motivasi untuk melakukan upaya-upaya yang berorientasi pada peningkatan mutu dan kualitas dari setiap pelayanannya. Hal inilah yang menjadikan RS Jakarta menjadi rumah sakit yang dikenal akan solidaritas serta semangat yang tinggi dari keseluruhan individu di dalamnya,dan mendukung RS Jakarta untuk menjawab tantangan-tantangan di masa depan
Memberikan pelayanan kesehatan dalam rangka membantu masyarakat dan melaksanakan program pemerintah.Upaya untuk mencapaitujuan tersebut antara lain:
Sesuai dengan visi, misi, falsafah dan tujuan Rumah Sakit Jakarta yang peduli terhadap lingkungan dan menjanjikan pelanggan melalui pelayanan prima dan profesional, disusun moto Rumah Sakit Jakarta, yaitu :
021-5732241
0815-8551-2655 (WhatsApp)
Fax : 021-5710249
Jalan Garnisun No.1, Jalan Jend.Sudirman,
RT.5/RW.4, Karet Semanggi, Kec.Setiabudi,
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12930
marketing@rsjakarta.co.id
customer.relation@rsjakarta.co.id