Profil RS Jakarta


Rumah Sakit Jakarta saat ini telah berumur 60 tahun, sudah banyak perubahan organisasi dari waktu kewaktu seiring dengan perkembangan perumahsakitan, namun perkembangan dan perubahan lingkungan diluar Rumah Sakit Jakarta dirasakan lebih cepat dan sulit untuk diimbangidemikian juga perkembangan teknologi kedokteran, perkembangan kompetisi pasar, dll karena membutuhkan modal kerja yang kuat dan menuntut budaya kerja profesionalitas yang tinggi.

Pertumbuhan Rumah Sakit Jakarta selama 5 tahun terakhir menunjukan pertumbuhan yang semakin lambat atau lebih tepat berada dalam posisi mempertahankan kelangsungan hidup, karena tekananberbagai faktor eksternal maupun internal. Sekalipun demikian dorongan semangat untuk tetap bertahan dan bertumbuh dari manajemen Rumah Sakit tidak menurun, bahkan manajemen pada tingkat lini atas semakin solid karena memandang hambatan sebagai tantangan yang harus dihadapi.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Rumah Sakit Jakarta telah lebih dahulu berdiri dari PT. Jasmetra, dengan perubahan pola usaha dalam perumahsakitan, maka perubahan organisasi dari waktu kewaktu dilakukan seiring dengan perkembangan dan perubahan lingkungan luar Rumah Sakit, demikian juga dengan perkembangan teknologi kedokteran, perkembangan kompetisi pasar dll yang membutuhkan modal kerja yang kuat dan menuntut budaya kerja profesionalitas yang tinggi.


Sejalan dengan perkembangan korporasi dan kondisi lingkungannya, maka rumah Sakit Jakarta telah menetapkan Visi dan Misi nya sebagai berikut;

Visi

“Menjadi Rumah Sakit Nasional dengan Pelayanan Prima.”

Misi

1. Menyelenggarakan pelayanan bermutu dengan mengutamakan keselamatan pasien.

2. Meningkatkan mutu SDM yang berfokus pada kepuasan pelanggan dan mejunjung tinggi etika profesi.

3. Mengembangkan produk unggulan.

4. Mengelola organisasi secara efektif dan efisien.

Branding

”Ramah, Nyaman, Berkualitas.”




Falsafah

“Kerja Tim untuk mencapai Visi dan Misi“

Saat ini, pelayanan rumah sakit yang memberikan profesionalisme dan kenyamanan pada pelayanan merupakan tuntutan masyarakat yang perlu dipenuhi. Hal tersebut memacu Rumah Sakit Jakarta untuk tetap meningkatkan kualitas seluruh elemen pelayanannya tanpa terkecuali agar tetap menjadi pilihan dan kepercayaan bagi masyarakat.Didasari dengan sejarah pendiriannya yang lekat dengan nilai-nilai pengabdian dan kejuangan,

Rumah Sakit Jakarta menjadikan tantangan-tantangan yang ada bukan sebagai hambatan, namun sebagai motivasi untuk melakukan upaya-upaya yang berorientasi pada peningkatan mutu dan kualitas dari setiap pelayanannya. Hal inilah yang menjadikan RS Jakarta menjadi rumah sakit yang dikenal akan solidaritas serta semangat yang tinggi dari keseluruhan individu di dalamnya,dan mendukung RS Jakarta untuk menjawab tantangan-tantangan di masa depan


Tujuan Rumah Sakit Jakarta

Memberikan pelayanan kesehatan dalam rangka membantu masyarakat dan melaksanakan program pemerintah.Upaya untuk mencapaitujuan tersebut antara lain:

  1. Memberikan pelayanan prima dan profesional berdasarkan standar yang ditetapkan dan Kode Etik tiap profesi, dengan senantiasa mengikuti perkembangan IPTEk yang mutakhir
  2. Mengembangkan sistem dan terapan untuk meningkatkan mutu pelayanan
  3. Menggalang dan mengembangkan kemitraan dengan berbagai pihak untuk menjalin jaringan kerja sama yang saling menguntungkan
  4. Mewujudkan tingkat kepuasan konsumer baik internal maupun eksternal secara optimal
  5. Memberdayakan seluruh potensi sumber daya dan mengembangkan rasa memiliki pada setiap karyawan dan staf kesehatan fungsional di RS Jakarta
  6. Berkembangnya Rumah Sakit menjadi RS yang memiliki beberapa produk unggulan, sebagai salah satu revenuecenter bagi PT Jakarta Sentra Medika Sejahtera.
  7. Diterapkannya secara konsisten berbagai standar prosedur operasional yang didukung oleh berbagai dokumen penunjang.
  8. Tersusunnya Peraturan Tenaga Medis yang disusun dengan melibatkan Staf Medis Fungsional dan senantiasa dipantau oleh Komite Klinis.
  9. Terselenggaranya system kredensial bagi tenaga professional kesehatan.
  10. Terselenggaranya kontrak kerja kemitraan antara tenaga medis dan Rumah Sakit Jakarta.
    Profil RS Jakarta
  11. Terciptanya budaya organisasi dengan prinsip kerja tim (kerjasama dalam tim), peduli terhadap kebutuhan pelanggan, dan memperhatikan keselamatan pasien maupun keselamatan kerja karyawan.
  12. Terakreditasi oleh Kementerian Kesehatan Negara Republik Indonesia.

Sesuai dengan visi, misi, falsafah dan tujuan Rumah Sakit Jakarta yang peduli terhadap lingkungan dan menjanjikan pelanggan melalui pelayanan prima dan profesional, disusun moto Rumah Sakit Jakarta, yaitu :

“Melayani Dengan Hati”




Hubungi kami


021-5732241
Fax : 021-5710249


Jalan Garnisun No.1, Jalan Jend.Sudirman, RT.5/RW.4, Karet Semanggi, Kec.Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930


marketing@rsjakarta.co.id
customer.relation@rsjakarta.co.id



Mobile Apps



Copyright © 2020 - www.rsjakarta.co.id All rights reserved.